Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Cara Sederhana Merawat HP Agar Awet

Di zaman modern ini, Hp atau smartphone sudah menjadi teman teman keseharian sebagian orang. HP digunakan untuk berkomunikasi, bermain game, bersosial media dll. Penggunaan hp yang sering dan tidak tepat dapat membuat hp kamu  cepat rusak, akibatnya harus ke tukang service atau beli baru. Untuk mengatasi hal tersebut, kami akan memberikan tips bagaimana cara merawat hp kamu agar tidak cepat rusak. Berikut ini poin-poinnya.

1. Menggunakan Pelindung Body Dan Layar

Kebanyakan hp pada saat ini sudah menggunakan layar sentuh. Hal itu disebabkan karena keefektivitasannya bagi pengguna. Namun di balik itu, Layar hp sangat beresiko rusak atau pecah akibat penggunaan yang tidak bijak seperti hp jatuh karena licin. Untuk Mengatasi hal tersebut kamu bisa menggunakan pelindung layar tambahan dan juga pelindung body sebab tidak jarang hp yang jatuh juga akan rusak pada bagian bodynya. Tidak masalah jika kamu mengeluarkan duit sedikit ketimbang harus menanggung resiko yang kapanpun bisa terjadi.

2. Jangan Main Hp Sambil Dicas

Ada kalanya di saat momen penting, baterai hp sedang low sehingga membuat kamu harus menggunakan hp sambil dicas. Tindakan seperti itu akan berakibat fatal bagi hp dan juga diri kamu sendiri. Sebab pada saat kamu bermain hp sambil dicas, aliran listrik akan tersupply ke baterai hp dan di saat bersamaan aliran listrik mengalir dari baterai ke sistem hp kamu. Akibatnya kerja baterai kamu semakin keras dan menimbulkan panas. Nah jika itu terjadi, umur baterai hp kamu tidak bertahan lama dan yang paling fatal baterai hp bisa meledak dan melukai diri kamu.

3. Menggunakan Anti Virus

Dengan menggunakan anti virus, sedikit dapat menjamin keamanan hp kamu. Tidak jarang virus atau malware akan masuk ke hp tanpa kamu sadari. Misalnya saja dengan menginstall apk yang sumbernya tidak jelas atau saja mengklik link yang berisi virus. Apabila itu terjadi maka kinerja hp kamu dapat menurun dan yang lebih parah lagi data di hp kamu bisa tiba-tiba menghilang. Maka dari itu gunakanlah anti virus bawaan hp kamu dan sering-seringlah menggunakan anti virus itu.

4. Menggunakan Charger Bawaan HP

Setiap hp pasti dibekali dengan charger bawaan masing-masing. Charger bawaan tersebut telah didesain dari pabrik agar cocok dan aman bagi hp kamu. Janagn seperti sebagian orang  menggunakan charger yang bukan bawaan entah itu punya teman atau lain sebagainya. Tidak jarang juga ada yang menggunakan charger yang tidak ori dengan alasan lebih mudah dan praktis. Nah maka dari itu, agar HP kamu lebih awet gunakanlah charger bawaan, karena tegangan, arus dan dayanya sudah disesuaikan dengan hp kamu.

5. Menggunakan Sistem Operasi Terbaru

Setiap merek atau brand hp, tentu saja menyediakan pembaruan sistem operasinya. Pembaruan tersebut ditujukan untuk mengatasi  masalah yang sering muncul dan juga bertujuan menambah fitur yang lebih baik. Dengan kamu yang selalu meng-update sistem operasi hp kamu, maka bug-bug yang sering muncul akan hilang melalui sistem operasi terbaru itu. Bahkan dengan pembaruan, juga membuat hp kamu lebih smooth atau lebih lancar saat digunakan.

Jadi itulah cara merawat hp yang bisa kamu praktekin. Buat kamu yang selalu bolak balik ke tukang service akibat hp sering rusak cobalh mengikuti tips di video ini...Sekian dan kami akhiri dengan ucapan terima kasih.
Novazenn
Novazenn Just a Blogger

Post a Comment for "5 Cara Sederhana Merawat HP Agar Awet "