Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Tips Ampuh Menghilangkan Rasa Malas


Hampir setiap orang pernah merasakan yang namanya rasa malas. Rasa malas ini terkadang muncul di suatu kondisi dan juga bisa menjadi kebiasaan. Malas melakukan sesuatu akan menghambatmu untuk beraktivitas dan menyelesaikan tugas dan pekerjaan kamu. Memang sulit untuk menghilangkan rasa malas tapi bukan berarti tidak bisa dihilangkan. Selama ada niat dan kemauan yang kuat rasa malas yang kamu alami bisa teratasi. Nah berikut ini merupakan cara untuk menghilangkan rasa malas.

1. Jangan Meunda Dan Lakukan Sekarang


Rasa malas biasanya diawali ketika menunda suatu pekerjaan. Cari tahu apa yang menyebabkan kamu menunda pekerjaanmu. Apabila aktivitas bermain game atau chattingan membuat kamu jadi menunda suatu pekerjaan maka berhentilah dari aktivitas tersebut. Langkah yang tepat agar rasa malas tidak muncul adalah berhenti menunda dan lakukan pekerjaanmu sekarang juga. 

2. Buat Jadwal Harian


Salah satu penyebab timbulnya rasa malas adalah tidak tahu mau melakukan apa. Orang yang tidak memiliki rencana kegiatan harian cenderung menghabiskan waktunya dengan bermalas-malasan. Maka dari itu, agar tidak malas-malasan kamu harus membuat jadwal kegiatan harian sehingga harimu dapat diisi dengan kegiatan yang produktif. Buatlah jadwal harian yang berisi kegiatan dan waktunya agar kamu bisa mengontrol dirimu. 

3. Motivasi Diri Sendiri


Kurangnya motivasi terhadap diri sendiri juga menjadi penyebab kamu bermalas-malasan, sebab kamu tidak tahu dampak apa yang kamu dapatkan setelah mengerjakan tugasmu. Maka dari itu motivasilah dirimu bahwa kamu ini ingin menjadi orang yang sukses dan yakinkan dirimu bahwa tidak ada orang sukses yang lahir dari sifat yang malas. Dengan pemikiran tersebut, membuat dirimu tersugesti dan akan membuatmu lebih semangat untuk melakukan aktivitas.

4. Buat Target (Goals)


Memiliki target atau goals akan memotivasimu untuk mencapainya. Dengan target tersebut akan menuntunmu agar melakukan sesuatu yang bisa mencapai target itu. Akibatnya, rasa malas tidak akan muncul sebab keinginan mencapai target begitu besar. Buatlah target yang kamu sanggupi dan yang terpenting berusahalh dalam mencapi targetmu itu.

5. Berhenti Bermain HP


Saat ini hp sudah menjadi teman dekat hampir semua orang. Dengan adanya hp membuat komunikasi dan penyebaran informasi lebih mudah. Namun di sisi lain, terdapat fitur atau layanan dari hp yang justru membuat orang jadi lupa waktu, seperti game dan sosial media. Kedua hal tersebut harus kamu jauhkan dari dirimu sebab akan membuang waktumu secara sia-sia dan dapat membentuk kebiasaan malas pada dirimu. Oleh karena itu langkah yang tepat adalah selesaikan terlebih dahulu pekerjaanmu dan setelah itu baru boleh bermain hp.


Jadi itulah cara bagaimana menghilangkan rasa malas. Untuk kamu yang ingin sukses maka hilangkan rasa malasmu dan berusahalah semaksimal mungkin. Ingatlah kesuksesan tidak dapat diraih dengan raga yang bermalas-malasan, sekian dan terima kasih.
Novazenn
Novazenn Just a Blogger

Post a Comment for "5 Tips Ampuh Menghilangkan Rasa Malas"