Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Cara Sederhana Namun Efektif Mengatasi Insomnia

tips dan cara mengatasi insomnia

Setiap orang pasti memerlukan tidur di malam hari untuk mengisi energi setelah seharian bekerja. Namun ada beberapa orang mengalami susah tidur di malam hari atau biasa disebut dengan insomnia. Seseorang yang mengalami insomnia akan kekurangan jam tidur dan akibatnya akan memperngaruhi semangatnya dalam beraktifitas sepanjang hari. Nah di artikel ini kami akan membagikan tips sederhana yang efektif dalam mengatasi insomnia. Berikut ini poin-poin yang sudah kami rangkum.

1. Buat Diri Kamu Nyaman

tips dan cara mengatasi insomnia

Salah satu penyebab kamu susah tidur adalah kondisi kamu yang tidak nyaman. Cobalah buat diri kamu nyaman ketika hendak tidur dengan begitu kamu akan cepat tertidur. Beberapa cara agar dapat membuat diri nyaman adalah dengan tidur pada kamar yang sepi atau tidak berisik dan juga tidur pada kamar yang bersih dan nyaman.

2. Buat Kondisi Kamar Menjadi Gelap

tips dan cara mengatasi insomnia

Beberapa orang akan tertidur lebih cepat ketika kondisi kamarnya dalam keadaan gelap. Hal tersebut dapat kamu jadikan solusi agar kamu tidak insomnia. Caranya, yaitu dengan mematikan semua lampu dan barang elektronik yang ada di kamar namun buat kamu yang takut gelap kamu dapat menyalakan lampu kecil yang tidak begitu terang.

3. Kurangi Mengomsumsi Kafein

tips dan cara mengatasi insomnia

Dengan mengomsumsi kafein dapat membuat seseorang susah untuk tertidur. Untuk kamu yang sedang insomnia kurangi mengomsumsi kafein sebab kafein dapat menimbulkan kecemasan sehingga dapat mengurangi kualitas tidur kamu. Namun untuk kamu yang gemar minuman bekafein tidak mengapa asalkan dalam batas tertentu. Inagtlah untuk mencoba mengomsumsi hanya sedikit kafein dalam sehari.

4. Olahraga

tips dan cara mengatasi insomnia

Stres ataupun tekanan hidup juga menjadi salah satu faktor yang membuat kamu sulit untuk tertidur. Maka dari itu cobalah olahraga karena dengan olahraga selain menyehatkan tubuh juga dipercaya dapat menghilangkan stres dan kelelahan yang seringkali menyebabkan insomnia.

5. Bantuan Bunga Lavender

tips dan cara mengatasi insomnia

Wangi bunga lavender sudah sejak dulu digunakan untuk mengobati insomnia. Wangi dari bunga lavender memberikan efek relaksasi yang membuat kamu cepat tertidur.  Kamu boleh menggunakan produk kecantikan beraroma lavender atau juga kamu bisa menggunakan lilin  aromateraphy dan pewangi ruangan lavender.


Jadi itulah 5 tips sederhaya yang ampuh dan efektif dalam mengatasi insomnia. Buat kamu yang mengalami insomnia, mulailah mengatasinya dengan 5 tips sederhanan tadi. Sekian dan kami akhiri dengan ucapan terima kasih.
Novazenn
Novazenn Just a Blogger

Post a Comment for "5 Cara Sederhana Namun Efektif Mengatasi Insomnia"