Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Hal Yang Hanya Didapatkan dan Dirasakan Anak Rantau

Adakalanya meninggalkan nyamannya rumah dan hangatnya kelurga perlu dilakukan untuk meraih suatu perubahan di dalam hidup. Mengorbankan suatu kenyamanan bukanlah hal yang mudah apalagi harus merantau ke negeri orang. Memang berat harus meninggalkan keluarga tercinta tetapi itu perlu dilakukan agar dapat berkembang dan sukses di negeri orang.


Buat kamu yang sedang merantau demi mengejar cita-cita, tidak usah bersedih sebab ada manfaat dibalik susahnya kehidupan merantaumu itu. Berikut ini merupakan hal yang dirasakan dan didapatkan oleh anak perantau.   

1. Kamu Menjadi Orang Yang Mandiri


Dengan menjalani hidup di kampung orang atau kita sebut di perantauan itu berarti jauh dari orang tua dan keluarga. Dengan itu, semua kebutuhan dan keperluanmu harus kamu penuhi dengan sendiri. Dengan kemampuan tersebut kamu akan dibentuk menjdadi sosok yang mandiri. 

2. Kamu Menjadi Orang Yang Bertanggung Jawab


Selain mengejar cita-cita, hidup diperantauan juga menyebabkan kamu harus memikul beban berupa harapan keluarga. Keluarga kamu rela melepasmu dengan sebuah harapan agar kamu bisa sukses di perantauan. Dengan harapan yang selalu kamu jaga itu membuat kamu menjadi orang yang bertanggung jawab terhadap keluarga. Percayalah orang tua dan keluargamu selalu mendoakan yang terbaik untukmu. 

3. Kamu Lebih Mencintai Daerah Asalmu


Ketika kamu berada di perantauan, kamu akan menemukan banyak orang dengan latar belakang suku yang berbeda-beda. Dengan perbedaan tersebut kamu jadi mengerti bahwa di indonesia ini memiliki banyak perbedaan namun masyarakatnya tetap damai.  Di sisi lain kamu lebih menghargai budaya daerah asalmu dan biasanya akan mendorong kamu untuk mengembangkan daerah asalmu itu.

4. Kamu Memiliki Kemampuan Manajemen Diri Yang Baik


Menjadi anak perantau itu tidak gampang, segala kebutuhan dan keperluan harus kamu siapkan sendiri. Selain itu kamu juga dituntut untuk mengelola keuangan dan waktu kamu dikarenakan uang bulanan yang selalu pas-pasan.  Di sisi lain kamu lebih menghargai waktu kamu dan tidak jarang anak perantau akan mencari pekerjaan sambilan agar dapat meringankan beban ekonomi orang tua.

5. Kamu Menjadi Orang Yang Mudah Beradaptasi


Hidup di kampung orang atau diperantauan menyebabkan kamu akan bertemu banyak orang dengan latar belakang yang berbeda. Agar dapat bergaul dengan orang lain, kamu dituntut untuk menghargai dan beradaptasi pada perbedaan tersebut. Dengan kebiasaan tersebut, membuatmu akan menjadi orang yang mudah beradaptasi dan bergaul pada lingkungan yang baru.


Untuk kamu yang sedang merantau, sabar dan berbanggalah sebab tidak banyak orang yang dapat merasakan hal tersebut. Dengan merantau kamu akan menjadi sosok yang tangguh. Maka dari itu tetap semangat dan banggakan kedua orang tuamu, sekian dan terima kasih. 

Novazenn
Novazenn Just a Blogger

Post a Comment for "5 Hal Yang Hanya Didapatkan dan Dirasakan Anak Rantau"