Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Tips Bagi Si Pemalu Untuk Mendapatkan Teman baru


Seorang teman akan selalu ada di saat keadaan kamu susah dan senang. Teman akan memberimu dukungan ketika kamu melakukan sesuatu yang baik dan mengingatkanmu ketika kamu melakukan hal yang diluar batas. Begitu pentingnya memiliki teman membuat seseorang berusaha untuk memiliki banyak teman. Apakah memiliki banyak teman itu bagus? Jawabannya tergantung dari sifat teman yang kamu miliki.

tips si pemalu untuk mendapatkan teman baru

Namun untuk mencari teman itu tidaklah mudah apalagi kamu adalah orang yang pemalu. Sifat pemalu yang dimiliki seseorang akan menghambatnya untuk berkenalan dan memiliki teman. Nah maka dari itu, di artikel kali ini kamu yang pemalu akan mendapatkan tips dalam mencari teman. Berikut ini tips-tips jitu bagi kamu yang pemalu untuk berkenalan dan mendapatkan teman baru.

1. Berpikir Positif

tips si pemalu untuk mendapatkan teman baru

Satu hal yang menghambat kamu si pemalu untuk mendapatkan teman baru adalah selalu berpikir negatif. Percayalah bahwa berkenalan dengan orang baru tidak seseram yang kamu pikirkan. Memang sedikit sulit, tapi cobalah untuk berpikir positif agar kamu lebih rileks dalam memulai perkenalan. Ingatlah bahwa berkenalan dengan orang baru tidaklah merugikan diri kamu dan diri orang lain.

2. Carilah Persamaan

tips si pemalu untuk mendapatkan teman baru

Salah satu hal yang penting untuk mencari teman adalah dengan mencari kegemaran yang sama. Memiliki teman dengan kegemaran yang sama dengan kamu akan membuat pertemanan lebih awet. Sebab, kamu akan membahas tentang hal-hal yang kamu dan teman kamu itu sukai. Kamu akan mencari teman kamu itu ketika ingin melakukan hobi yang sama begitu pun sebaliknya. 

3. Menjadi Diri Sendiri

tips si pemalu untuk mendapatkan teman baru

Seseorang tentunya ingin mempunyai teman yang tulus dan selalu bersedia dikala  dibutuhkan. Untuk mencari teman yang tulus kamu harus menjadi diri sendiri. Tidak usah berpura-pura menjadi orang lain, jadilah diri kamu sendiri. Dengan begitu orang lain akan lebih mudah menerima kamu sebagai teman dengan kekurangan yang kamu miliki.

4. Sapalah Dan Memulai Perkenalan

tips si pemalu untuk mendapatkan teman baru

Keinginan kamu untuk mendapatkan teman baru, tidak akan berhasil apabila tidak dibuktikan dengan aksi. Cobalah dengan menyapa orang baru dan mulai memperkenalkan diri kamu terlebih dahulu. Dengan langkah awal kamu, yaitu memulai berkenalan maka orang-orang akan menganggapmu ramah dan percayalah orang yang kamu ajak berkenalan itu akan ramah juga

5. Jangan Bandingkan Teman Lama Dan Teman Baru

tips si pemalu untuk mendapatkan teman baru

Jika sebelumnya kamu memiliki teman yang baik, maka jangan bandingkan pertemanan sekarang dengan pertemanan sebelumnya. Sebab kamu akan merasa kecewa karena pertemanan yang baru tidak seperti pertemanan yang sebelumnya. Ingatlah bahwa kamu tidak bisa menilai orang secepat itu. Biarkanlah waktu yang akan menilai pertemanan baru kamu. Yang terpenting adalah luangkan waktumu untuk membantunya ketika kesusahan dan ucapkanlah terima kasih ketika dia telah membantumu.

Jadi itulah 5 tips bagi si pemalu untuk mendapatkan teman baru. Buat kamu yang memiliki sifat pemalu, cobalah untuk memulai memperkenalkan diri kamu ke orang lain, tidak mengapa mereka meresponmu bermacam-macam sebab setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda ketika bertemu orang baru, sekian dan terima kasih.
Novazenn
Novazenn Just a Blogger

Post a Comment for "5 Tips Bagi Si Pemalu Untuk Mendapatkan Teman baru"