Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Hal Sederhana Yang Akan Membuat Kamu Bahagia

Bahagia merupakan sesuatu yang patut disyukuri karena ada banyak hal positif yang bisa didapatkan hanya dengan perasaan bahagia. Kesehatan fisik, kesehatan mental, kesehatan pikiran dan imunitas tubuh  akan semakin lebih baik apabila seseorang sedang bahagia. Seperti yang ungkapan latin “Mens Sana In Corpore Sano” yang artinya “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Ungkapan tersebut secara tidak langsung berkaitan dengan mood seseorang dalam artian ketika bahagia maka tubuh akan sehat dan membentuk jiwa yang kuat.

cara bahagia

Pada dasarnya kebahagiaan itu dapat dibentuk melalui cara anda sendiri. Bahkan beberapa orang sering mengungkapkan bahwa “Bahagia itu sederhana”. Yap betul, kebahagiaan itu dapat dibentuk melalui cara sederhana. Nah berikut ini merupakan hal-hal sederhan yang dapat membuat kamu merasa bahagia sehingga dapat menjalankan hari-hari dengan baik.

1. Bersyukur

cara bahagia

Banyak diantara kita lebih sering meminta dan mengeluh dibandingkan bersyukur. Bahkan sekedar mengucapkan terimakasih pun juga jarang dilakukan. Dengan mengeluh, itu menandakan kamu kurang bersyukur. Nah Agar hidupmu terasa mudah dan menyenagkan mulailah dengan mensyukuri apa yang sudah kamu miliki atau setidaknya mensyukuri nikmatnya kesehatan yang telah diberikan Tuhan kapada kamu.

2. Menolong Orang Lain

cara bahagia

Menolong orang lain tidak harus dalam skala besar. Mulailah menolong orang lain dalam skala kecil. Percayalah bahwa orang yang kamu tolong itu merasa sangat terbantu dengan pertolonganmu meskipun hanya sekadar mendengarkan curhatan teman kamu. Setelah menolong orang lain, hatimu pun merasa tenang bahkan tidak sedikit orang lain merasakan kepuasan batin setelah menolong orang lain. Ingatlah bahwa suatu hari nanti kamu juga akan memerlukan bantuan orang lain. Mungkin orang yang telah kamu tolong akan menolong kamu di masa-masa sulit kamu.

3. Bersedekah

cara bahagia

Kebanyakan orang akan bersedekah ketika mempunyai banyak uang,  namun akan malas bersedekah ketika lagi sedikit uang. Perlu kamu ketahui bahwa bersedekah itu tidak harus menunggu banyak uang namun bersedekah itu harus dibiasakan meskipun yang diberikan nilainya kecil. Percayalah, dengan bersedekah tidak akan membuat kamu miskin. Allah akan menggantikan sedekah kamu berlipat ganda ataupun dalam bentuk lain, misalnya kesehatan, terhindar dari bahaya dll. Sedekah juga akan memberikan kamu investasi berupa amal jariyah.

4. Selalu Memaafkan

cara bahagia

Kebanyakan orang akan sulit memaafkan ketika luka yang diterimanya begitu sakit. Memang susah untuk memaafkan apalagi kamu masih dalam keadaan emosi. Tapi lihatlah sisi lainnya apabila kamu memaafkan,  hati kamu akan menjadi lebih tenang dan menghadapi hari lebih bahagia dibanding hari sebelumnya. Di lain persepsi, bahwa kamu memaafkan orang lain bukan berarti untuk orang itu, melainkan, itu bentuk kamu menyayangi diri kamu sendiri.

5. Berpikir positif 

cara bahagia

Pernakah kamu khawatir tidak lulus kuliah, tidak diterima kerja atau bahkan takut masa depanmu akan jadi suram?. Begitulah manusia selalu berpikir negatif tentang suatu hal yang belum tentu terjadi. Semua Pikiran negatif  kamu itu akan membuat kamu merasa tidak tenang atau was -was. Oleh karena itu selalulah berpikir positif tentang hal -hal kedepannya. Dengan begitu, baban dan rasa tertekan kamu tidak akan menghambatmu untuk terus berkembang. Dengan selalu berpikir positif, setidaknya akan membuat kamu merasa tenang dan bahagia. 

Jadi itulah 5 hal sederhana yang bisa membuat kamu bahagia. Buat kamu yang sering murung menghadapi kehidupan, cobalah  ha-hal sederhana tadi yang mungkin saja bisa membuatmu bahagia dan lebih semangat. Sekian dan kami akhiri dengan ucapan terima kasih.

Novazenn
Novazenn Just a Blogger

Post a Comment for "5 Hal Sederhana Yang Akan Membuat Kamu Bahagia"