Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah 5 Kebiasaan Unik Orang Indoensia Yang Membuat Bule Heran

Dari sabang sampai merauke, Indonesia memiliki berbagai kekayaan yang patut disyukuri. Di samping itu, terdapat beberapa kebiasaan unik yang hanya dimiliki oleh orang indonesia. Tidak heran apabila turis yang berkunjung di Indonesia merasa heran dan kaget mellihat kebiasaan unik orang Indonesia. Berikut ini merupakan kebiasaan unik orang Indonesia yang membuat bule heran.

kebiasaan unik orang indonesia

1. Makan Pakai Tangan lebih nikmat

Pada awalnya, hampir semua masyarakat Indonesia dari sabang sampai merauke makan hanya menggunakan tangan. Menurut masyarakat kita nih, Makan menggunakan tangan akan manambah nilai kenikmatan makanan itu sendiri. Berbeda dengan sebagian warga negara lain yang menggunakan peralatan makan seperti sendok, garpu dll saat makan. Jadi tidak heran kalau bule jadi bingung melihat masyarakat Indonesia makan pakai tangan.

2. Masuk Angin

Penyakit masuk angin hanya dikenal di Indonesai, bahkan apabila kamu mencari di google tidak ada bahasa inggris dari masuk angin itu sendiri. Orang bule terkadang heran mengenai penyakit orang Indonesia ini di tambah lagi pengobatannya hanya dengan menggunakan uang logam dan balsem yang sering disebut dengan kerokan. 

3. Makan Tanpa sambal serasa ada yang kurang

Menurut masyarakat kita nih, bahwa makan tanpa sambal serasa ada yang kurang. Lidah orang indonesia memang sudah terbiasa dengan sambal sebab dengan sambal akan membuat makanan  terasa lebih nikmat. Dengan kebiasaan makan masyarakat kita ini tidak sedikit orang bule terkagum-kagum melihat orang Indonesia yang tahan pedas ketika makan pakai sambal.

4. Menunjuk Pakai Jempol

Kesopanan orang Indonesia sudah tidak dapat diragukan lagi. Pasalnya sebagian masyarakt kita nih terutama orang Jawa menunjuk menggunakan jempol sebagai bentuk kesopanannya. Kebiasaan ini terkadang membuat pusing orang bule sebab arah yang ditunjuk dengan jempol dianggap sedikit kurang jelas. Meskipun begitu, bentuk kesopanan tersebut patut dihargai dan dilestarikan pada anak cucu kita.

5. Rasanya belum makan kalau tidak pakai nasi

Nasi merupakan makanan berkarbohidrat yang sudah menjadi makanan pokok bagi orang Indonesia. Bahkan menyantap mie saja nih kurang afdol rasanya jika tidak dibarengi dengan nasi. Dengan kandungan karbohidratnya, nasi dapat membuat seseorang cepat kenyang. Berbeda dengan bule yang menjadikan roti sebagai makanan pokonya. Atas dasar itu tidak menghenrankan ketika orang Indonesia menganggap bahwa makan roti itu belum disebut makan.

Jadi itulah 5 Kebiasaan unik orang Indonesia yang membuat bule jadi heran. Sebagai warga negara Indonesia, sudah sepantasnya kita bangga dan bersyukur sebab Indonesia memiliki banyak perbedaan namun tetap Satu. Sekian dan kami akhiri dengan ucapan terima kasih.

Novazenn
Novazenn Just a Blogger

Post a Comment for "Inilah 5 Kebiasaan Unik Orang Indoensia Yang Membuat Bule Heran"