Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

4 Kegiatan Produktif Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Hal yang paling ditunggu oleh sebagian orang adalah hari libur yang bisa mereka manfaatkan untuk berkunjung ke tempat wisata ataupun berkunjung ke orang terdekat. Namun ketika sedang libur panjang atau tidak sedang ada jadwal maka sering kali kita hanya menghabiskan waktu dengan hal-hal yang tidak bermanfaat, seperti sosmed ga jelas, stalking, nonton youtube berjam-jam dll. Ada baiknya apabila waktu luang tersebut dimanfaatkan untuk kegiatan yang berguna atau sekedar menambah skill dan menemukan passion. Nah berikut ini merupakan rekomendasi kegiatan produktif yang bisa kalian lakukan di rumah.

1. Memasak

kegiatan produktif yang bisa dilakukan di rumah

Memasak merupakan kegiatan yang dapat dilakukan kapan saja. Untuk kalian yang hobi memasak, kamu boleh menyajikan masakan spesial untuk keluarga ataupun teman. Cobalah membuat masakan dengan menu yang baru agar hobi memasak kamu lebih menyenangkan. Kamu boleh mencari referensi menu masakan di internet ataupun buku. Untuk kamu yang baru ingin mulai memasak, cobalah ajak teman atau orang terdekatmu agar kegiatan memasakmu menjadi lebih seru dan menyenangkan.

2. Membaca Buku

kegiatan produktif yang bisa dilakukan di rumah

Membaca buku merupakan salah satu aktivitas yang sangat positif. Membaca buku dapat meningkatkan daya ingat, menambah ilmu pengetahuan dan bahkan menambah kemampuan dalam berbicara. Saat ini teknologi memudahkan kamu untuk membaca buku sebab ada buku online yang bisa kamu baca kapan saja. Agar kegiatan membacamu menyenangkan, sediakan cemilan dan minuman favorit di dekatmu.

3. Olahraga

kegiatan produktif yang bisa dilakukan di rumah

Olahraga merupakan kegiatan produktif yang dapat kamu lakukan di rumah. Olahraga tidak harus ke tempat Gym atau lapangan. Kamu bisa mamanfaatkan ruang tengah rumah kamu untuk olahraga seperti push up ,sit up dll. Kamu juga bisa memanfaatkan peralatan pendukung lainnya seperti barbel ataupun tali untuk melompat. Dengan kegiatan olahraga tersebut, kesehatan fisik dan mental kamu akan lebih baik.

4. Beres-Beres Rumah

kegiatan produktif yang bisa dilakukan di rumah

Rumah merupakn tempat ternyaman bagi hampir semua orang. Untuk mendukung persepsi tersebut kamu dapat melakukan aktivitas beres-beres rumah seperti membersihkan jendela, kamar mandi, mengepel lantai dll. Karena dengan lingkungan yang bersih dapat membantu kamu agar tidak mudah terserang penyakit. Kegiatan beres-beres rumah bisa lakukan bersama keluarga atau teman dan kalau perlu kamu bisa sedikit mendekor kamarmu agar terlihat lebih indah dan nyaman.

Jadi itulah empat kegaiatan produktif yang bisa kamu lakukan di Rumah. Nah  Bagaimana pendapat kamu nih? Apakah waktumu terbuang secara sia-sia? Yuk isi waktu luang dengan kegiatan produktif dan bermanfaat.

Novazenn
Novazenn Just a Blogger

Post a Comment for "4 Kegiatan Produktif Yang Bisa Dilakukan Di Rumah"