Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Alasan Seseorang Memilih Untuk Sendiri

Sebagian besar orang menganggap bahwa mempunyai kekasih, pacar atau teman hidup itu menyenangkan. Namun di sisi lain terdapat beberapa orang yang lebih menyukai sendiri dibandingkan harus memiliki pacar atau pun kekasih. Mereka melakukan hal tersebut bukan berarti tidak merasakan cinta malainkan mereka menganggap bahwa cinta tidak harus terikat dalam sebuah hubungan.

Seringkali kita menganggap bahwa orang yang lebih memilih sendiri itu hidupnya tidak menarik, sebaliknya orang memilih sendiri menganggap bahwa sendiri itu lebih menyenangkan dan nyaman daripada harus menjalin sebuah hubungan. Mereka memilih sendiri karena didasarkan oleh alasan-alasan yang menurutnya lebih penting.

Nah apakah kamu merupakan tipe orang yang lebih memilih sendiri? Atau setidaknya kamu mempunyai teman yang seperti itu? Mungkin alasan berikut ini akan menjawab mengapa seseorang lebih memilih sendiri daripada membangun sebuh hubungan dengan seseorang.

kenapa seseorang lebih nyaman sendiri

1. Fokus Belajar Dan Berlatih

Seseorang memilih sendiri terlbih dahulu karena dia ingin fokus dalam belajar dan berlatih suatu skill. Mereka tidak ingin terdistraksi oleh masalah percintaan yang sering kali dialami oleh mereka yang sedang menjalin hubungan. Mereka lebih memprioritaskan ilmu dan skill terlebih dahulu sebab kedua hal tersebut mudah didapatkan ketika masa muda.

2. Fokus Mengejar Impian

Salah satu hal yang menyebabkan seseorang lebih memilih sendiri adalah ingin fokus dalam mengejar impian. Selain belajar dan memperkaya skill, mengejar impian dapat diartikan dengan meniti karir di tempat kerja. Mereka menganggap bahwa tujuan hidupnya adalah mencapai impian terlebih dahulu sebab untuk membangun cinta dapat dilakukan kapan saja.

3. Trauma Akan Masa Lalu

Tidak jarang seseorang akan trauma ketika pernah merasakan sakit dan kecewa akan hubungan percintaannya di masa lalu. Mereka tidak mau membangun suatu hubungan karena takut nantinya akan disakiti dan dikecawakan lagi. Rasa sakit dan kecewa yang berlebihan seringkali membuatnya beranggapan bahwa semua orang itu sama saja. Namun anggapan tersebut justru membuatnya menjadi semakin trauma. 

Maka dari itu, tidak masalah apabila seseorang pernah kecewa akan masa lalunya, tetapi satu hal yang penting adalah jangan pernah terlarut-larut dalam kesedihan sebab banyak orang yang dekat yang menyayangi dan ingin melihatnya kembali bahagia. Cobalah untuk beristirahat sejenak, kemudian pahami apasih yang membuat hubungan bisa rusak. Dengan pemahaman tersebut akan membuatnya belajar untuk menghargai hubungan selanjutnya. 

4. Tidak Ingin Tenggelam Dalam Drama Percintaan

Menjalin sebuah hubungan memanglah menyenangkan terlebih lagi merka saling mengerti satu sama lain. Tapi tidak jarang ada suatu masalah yang muncul di dalam suatu hubungan. Bisa saja masalah itu disebabkan oleh kesalahpahaman atau hal sepeleh saja. Tidak jarang dari mereka akan merasa lelah dengan drama percintaan tersebut dan memutuskan untuk mengakhiri hubungannya. Mereka menganggap bahwa hidup akan terasa lebih indah meskipun sendiri daripada menjalin sebuah hubungan namun dipenuhi dengan masalah dan drama.

5. Mementingkan Keluarga Dan Sahabat

Seseorang memilih sendiri juga dikarenakan lebih memprioritaskan waktunya bersama keluarga dan sahabat. Mereka menganggap bahwa di masa muda lebih baik menghabiskan waktu bersama keluarga atau pun sahabat karena setelah dewasa nanti sangat sulit  meluangkan waktu bersama untuk keluarga utama dan sahabat. 

Jadi itulah alasan seseorang lebih memilih sendiri daripa menjalin sebuah hubungan. Buat kamu yang lebih memilih sendiri karena merasa lebih nyaman, manfaatkanlah waktumu sebaik mungkin dengan belajar dan mengejar impian agar dapat membahagiakan orang terdekat. Sekian dan terima kasih.

Novazenn
Novazenn Just a Blogger

Post a Comment for "5 Alasan Seseorang Memilih Untuk Sendiri"