Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Renungilah 5 Hal Ini Saat Kamu Merasa Sedih Dan Putus Asa

Setiap insan di dunia ini pasti pernah dan akan terus mendapatkan cobaan selama hidupnya. Cobaan hidup yang datang silih berganti seakan menyeleksi siapa yang pantas berkembang dan maju menjadi versinya yang lebih baik.  Tapi terkdanag, cobaan yang begitu berat mulai mengikis semangat dan impian hidup seseorang. Ada orang yang tetep semangat menghadapi cobaan tersebut dan ada pula yang menyerah dan putus asa menghadapi kenyataan dan cobaan hidup tersebut. Untuk kamu yang merasa putus asa dan ingin menyerah renungilah hal-hal berikut ini.

penyebab merasa sedih dan putus asa

1. Tidak Ada Orang Yang Sukses Tanpa Melewati Cobaan Hidup

Untuk meraih kesuksesan diperlukan pengorbanan dan perjuangan yang keras. Ibarat pesebakbola yang ingin mencetak goal tentu harus melewati rintangan 10 pemain dan hadangan 1 orang penjaga gawang. Yakinkan dirimu bahwa tidak ada orang sukses di dunia ini tanpa melalui cobaan yang keras. Sebelum menjadi orang kaya, William Tanuwijaya (pendiri tokopedia) sempat berkali-kali ditolak investor namun dengan kegigihan dan usaha kerasnya, dia berhasil membangun dan mengembangkan tokopedia sampai saat ini. 

2. Tuhan Tidak Akan Memberikan Cobaan Di Luar Batas Kemampuan Kamu

Ketika cobaan datang terus-menerus, itu menandakan kamu sanggup menghadapinya, sebab Tuhan tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuanmu. Hal yang sering membuatmu menyerah adalah mindset yang ada di dalam dirimu “yang menganggap bahwa kamu tidak bisa menghadapi cobaan tersebut”. Mulai dari sekarang, tetap semagat dan ubalah mindsetmu menjadi “Saya pasti bisa menghadapi cobaan ini”. 

3. Ingatlah Ada orang Yang Selalu Menyayangimu

Di saat rasa ingin menyerah datang ketika cobaan dan masalah hidup yang tidak ada habisnya sehingga membuatmu ingin melakukan hal bodoh. Ingatlah banyak orang diluar sana yang menyayangimu, mulai dari keluarga sampai sahabatmu. Cobalah berbagi cerita dengan mereka sebab dengan hal itu kamu bisa memperoleh solusi atau setidaknya masalah yang selama ini kamu pendam bisa tercurahkan. Dampaknya, dapat membuatmu merasa lebih lega dibanding sebelumnya.

4. Setiap Masalah Pasti Ada Jalan Keluarnya

Anggapan yang berlebihan terhadap suatu cobaan justru akan membuat kamu down, sehingga dapat memicu rasa putus asa dan ingin menyerah. Percayalah kawanku, di dunia ini tidak ada yang abadi begitupun dengan masalahmu. Selama kamu menghadapi cobaan dengan ikhlas maka masalah itu akan lebih mudah untuk dihadapi. Ingatlah setiap masalah pasti ada jalan keluarnya dan menyerah tidak akan menyelesaikan masalahmu. Yang harus kamu lakukan sekarang adalah cari solusi masalahmu terlebih dahulu dan setelah itu semngatlah dalam menyelesaikannya.  

5. Cobaan Datang Untuk Membuatmu Menjadi Versi Yang Lebih Baik

Salah satu tanda dirimu akan berkembang menjadi lebih baik adalah dengan datangnya cobaan yang lebih berat. Ibarat sebuah bilah besi apabila ingin menjadi pedang maka akan ditempa berkali-kali dulu. Begitu juga dengan kamu ketika ingin lebih baik maka akan diberi cobaan terlebih dahulu jika berhasil menghadapi cobaan maka selamat kamu lebih baik dari sebalumnya. Sebaliknya jika putus asa dan menyerah maka kamu sama saja seperti sebelumnya. 

Untuk kamu yang merasa ingin menyerah, katakanlah kepada dirimu bahwa “saya ini kuat dan pasti akan kucapai puncak kesuksesan hidupku”. Sekian dan terima kasih.

Novazenn
Novazenn Just a Blogger

Post a Comment for "Renungilah 5 Hal Ini Saat Kamu Merasa Sedih Dan Putus Asa"