Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah 6 Suka dan Duka Ketika Memelihara Kucing

Kucing Domestik atau kucing rumahan merupakan peliharaan yang paling banyak digemari saat ini. Dengan tingkahnya yang lucu membuat sang pemilik terhibur meskipun terkadang melakukan beberapa kenakalan. Para pecinta kucing atau biasa disebut dengan catlovers pasti pernah merasakan suka dan duka ketika memlihara kucing. Nah berikut ini merupakan suka dan dukanya memelihara kucing.

suka dan duka memelihara kucing kampung

1. Teman Bermain

Ketika kamu lagi bosan di rumah, kucing menjadi alternatif untuk menghilangkan kebosananmu itu. Mulai dari mengelus-elus bulunya, merawatnya, sampai bermain dengan kucing menggunakan mainan. Selain menghilangkan bosan, ketika merasa bahagia bermain bersama kucing maka dapat mengurangi stres kamu.

2. Rumah Aman Dari Serangga

Seekor kucing biasanya tertarik dengan hal kecil dan bergerak tidak terkecuali dengan serangga. Kucing menganggap serangga sebagai objek mainannya misalnya saja mengejar – menangkap – melepas – mengejarnya lagi. Dengan tingkah kucing ini membuat rumah sang pemilik aman dari serangga.

3. Berdampak Baik Bagi Kesehatan

Salah satu suka memelihara kucing ialah akan berdampak baik bagi kesehatan kamu loh. Melihat tingkah lucu kucing akan memberikan efek bahagia dan positif pada seseorang. Dengan efek positif tersebut akan menurunkan tingkat stres dan kecemasan seseorang. Akibatnya resiko seseorang terkena penyakit jantung dan stroke akan menurun sebab diantara pemicu penyakit tersebut adalah perasaan tidak senang dan selalu tertekan.

4. Buang Kotoran Sembarangan

Duka pertama ketika memiliki peliharaan seperti kucing ialah kalian harus punya kesabaran tinggi. Sebab tidak jarang kucing akan buang kotoran sembarangan meskipun sudah disediakan tempat khusus. Tapi kebanyakan kucing yang melakukan hal itu adalah kucing yang masih kecil. Dan beruntunglah kalian apabila memiliki kucing yang pandai buang kotoran pada tempatnya.

5. Merusak Barang Di Rumah

Kucing merupakan hewan yang dikenal aktif apalagi disaat bermain dengan kucing lain. Tidak jarang mereka akan kejar – kejaran sampai ke atas lemari dan parahnya akan menyenggol barang – barang yang ada di dekatnya. Selain itu, kucing juga sering mengasah cakarnya dengan menggaruk-garuk di berbagai permukaan seperti sofa dan jok motor.

6. Datang Pas Mau Makan Saja

Ketika kelaparan, kucing akan mengeong-ngeong di dekat kamu yang artinya mereka Sedang kelaparan. Nah setelah mereka kenyang habis makan mereka langsung cari posisi tidur atau bermain bersama kucing lain. Perlu diingat kucing bertingkah seperti ini dikarenakan kurangnya hubungan dengan sang pemilik.

Jadi itulah suka dan duka memelihara kucing. Buat kamu yang sedang memeilhara kucing, selalu sabar ketika merawatnya meskipun terkadang sering melakukanhal-hal yang membuatmu kesal. Disisi lain nikmatilah tingkah lucu kucingmu yang bisa menghibur harimu yang sedang melelahkan. Sekian dan terima kasih.  

Novazenn
Novazenn Just a Blogger

Post a Comment for "Inilah 6 Suka dan Duka Ketika Memelihara Kucing"