Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kenali 5 Tanda Bahwa Kamu Itu Butuh Liburan

Bekerja merupakan suatu kewajiban bagi mereka yang sudah dewasa untuk memenuhi kebutuhan hidup sendiri dan keluarga. Tidak jarang orang yang bekerja terus menerus akan merasakan capek, stress hingga menyerang kesehatan mental. Untung saja di setiap kantor atau perusahaan telah menyediakan waktu cuti untuk pekerja. 

Kegiatan yang paling sering dimanfaatkan ketika mengambil cuti adalah liburan. Benar sekali, liburan merupakan salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu apalagi berlibur bersama keluarga atau orang terdekat. Dengan berlibur kalian dapat menyegarkan kembali tubuh dan pikiran setelah beberapa lama bekerja. Namun sebelum pergi berlibur ada baiknya menyelesaikan dulu tugas penting dan mendesak kamu yah.

tanda kamu butuh liburan

Begitu menyenangkan dan diidam-idamkannya liburan membuat sebagian orang mengalami tanda-tanda bahwa mereka butuh liburan. Tanda tersebut sering kali terjadi dan tidak lain menyebabnya adalah tubuh butuh istirahat dari pekerjaan. Nah berikut ini merupakan tanda-tanda bahwa seseorang butuh liburan.

1. Merasa lelah setiap saat

Rasa lelah merupakan sesuatu yang wajar yang dapat dialami setiap insan. Rasa lelah yang wajar akan hilang dengan istirahat yang cukup. Namun, ketika rasa lelah itu tidak kunjung hilang, dan cenderung berlebihan itu merupakan salah satu tanda bahwa kamu perlu liburan. 

Buat kalian yang bekerja namun sering merasa lelah, cobalah ambil cuti yang cukup untuk liburan dan buat kamu yang masih sekeolah atau kuliah manfaatkan waktu libur semestermu untuk liburan dengan keluarga atau teman. Jangan biarkan rasa lelah berlebih akan menimbulkan penyakit fisik atau mental.

2. Tidak konsen dan sering  mengeluh

Buat kamu yang masih sekolah maupun yang sudah bekerja, tentu saja pernah mengeluh akibat tugas-tugas sekolah maupun tuntutan pekerjaan dan pada akhirnya membuat diri kehilangan konsentrasi. Namun apabila ditinjau kembali, kamu mengeluh bukan berarti karena tugas atau  pekerjaan yang semakin banyak melainkan karena kamu sudah jenuh dengan rutinitas yang itu -itu saja setiap harinya. Jika demikian, sebaiknya kamu siapkan waktu untuk pergi liburan.

3. Terlalu pusing memkirkan masalah kecil

Salah satu dampak ketika sedang jenuh adalah susah untuk berpikir rasional. Di saat stress sudah melanda, kamu  akan kesulitan membedakan mana yang baik dan mana yang buruk dan cenderug untuk berpikir bertarung atau lari. Pada faktanya, ketika kamu stress, maka respon yang muncul adalah meningkatnya detak jantung, pernapasan, berkurangnya peredaran darah ke kulit dan meningkatnya peredaran darah ke otak sehingga membuatmu susah untuk berpikir jernih. Hal tersebut menjadi salah satu tanda bahwa kamu butuh luburan. 

4. Iri melihat teman yang liburan

Pernah gak sih kamu bermain sosial media dan tidak sengaja melihat postingan teman yang sedang liburan? Apabila kamu merasa iri melihat postingan itu, bisa saja itu menjadi tanda atau respon tubuh agar kamun juga ikut liburan. Gak usah berpikir bahwa liburan itu habisin duit, lihat dampak positifnya terhadap kondisi mental dan kesehatan fisikmu. Tidak sedikit kok tempat liburan yang murah bahkan gratis yang tersebar di seluruh Indonesia.

5. Tidur dan nafsu makan terganggu

Ketika kamu terlalu lelah atau berlebihan dalam bekerja, tubuhmu akan menerima dampak negatifnya, misalnya susah tidur di malam hari ataupun menu favorit tidak lagi mengunggah selera. Jika pikiran  tidak lagi bisa ditenangkan dengan tidur dan makanan favorit, salah satu artinya kamu butuh liburan. Ketenangan yang didapatkan dari liburan dapat membuat kamu lebih gampang untuk tidur dan membuat pola makanmu kembali teratur. Jika pola tidur dan makan sudah teratur, maka kamu pun sehat dan siap melakukan berbagai pekerjaan.

Jadi itulah 5 hal yang menandakan bahwa kamu butuh liburan. Yuk selesaikan dulu pekerjaan yang penting dan mendesak dan siapkan dirimu untuk berlibur di akhir pekan. Sekali-sekali mengeluarkan uang untuk liburan itu baik asalkan jangan berlebihan yah.

Novazenn
Novazenn Just a Blogger

Post a Comment for "Kenali 5 Tanda Bahwa Kamu Itu Butuh Liburan"