Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah 5 Tipe Teman Yang Seharusnya Kamu Jauhi

Setiap orang tentu saja menginginkan hubungan pertemanan yang sehat. Namun pada nyatanya ada saja teman yang toxic atau membuat hubungan pertemanan menjadi tidak sehat. Akibatnya kamu merasa tidak nyaman dan kurang berkembang melalui pertemananmu itu. Maka dari itu kamu harus mengetahui tipe tipe teman yang harus dihindari. Nah berikut ini merupakan tipe-tipe teman yang harus kamu hindari dan jauhi agar tidak terjebak dalam pertemanan yang toxic.

tipe teman yang harus dijauhi

1. Teman Yang Pesimis

Buat kamu yang mempunyai teman yang pesimis, pengaruhnya akan berdampak pada keseharianmu. Mereka yang pesimis selalu menyebarkan energi negatif kepada kamu. Kecenderungan mereka lebih mencari masalah ketimbang mencari solusi. Jika kamu punya teman yang pesimis, sebaiknya kamu jauhi deh sebab sifat pesimis mereka itu dapat menular ke kamu juga.

2. Teman Yang Suka Iri

Sifat iri sudah menjadi salah satu sifat yang dimiliki oleh manusia. Sifat iri ini ada yang positif dan ada yang negatif. Jika mereka iri lalu kemudian termotivasi maka itu positif tapi jika mereka iri lalu merasa tidak senang dengan keberhasilan kamu ini yang dimaksud iri negatif. Apabila kamu punya teman yang sering iri atau cemburu dengan keberhasilan kamu sebaiknya kamu harus berhati-hati sebab tidak jarang mereka akan menjelekkan kamu di belakang.

3. Tukang Gosip

Kebiasaan membicarakan orang lain yang entah itu benar atau tidak tentu saja merupakan kebiasaan buruk. Apabila kamu punya teman tukang gosip sebaiknya kamu hindari sebab apa yang mereka omongin tentang orang lain tidak sepenuhnya benar. Selain itu mereka cenderung membicarakan kejelekan orang lain dan senang melihat orang lain terpuruk. Kamu tidak mau kan, suatu hari nanti teman kamu ini menggosipi kejelekan kamu juga dengan orang lain atau tidak kamu akan tertular dengan kebiasaan gosipnya itu.

4. Suka Mendominasai

Kebiasaan suka mendominasi atau mengontrol sudah menjadi kepribadian seseorang yang tentu saja sangat sulit diubah. Teman yang selalu mendominasi dan mengontrol apa yang kamu lakukakn dapat menyebabkan kamu merasa tidak nyaman dan tidak akan berkembang.  Maka dari itu, jika kamu punya teman yang berkuasa atas diri kamu, sebaiknya kamu jauhi saja. 

5. Mengkritik Berlebihan

Ada kalanya kritikan itu sesuatu yang dibutuhkan seseorang agar dapat mengevaluasi diri melalui orang lain. Namun kritikan yang berlebihan membuat kamu merasa tidak nyaman, sebab sesuatu yang kamu lakukan akan selalu dikritik. Jika kamu punya teman yang selalu mengkritik tanpa memberi solusi dan juga mengkritik tidak pada tempatnya sebaiknya kamu jauhi sebab apa yang mereka kritikan tentang kamu tidak sepenuhnya benar.

Jadi itula tipe-tipe teman yang harus kamu hindari agar hubungan pertemanan tidak menjadi toxic. Buat kamu yang masih mau berteman dengan orang bertipe seperti itu sebaiknya kamu nasehati mereka dengan baik namun apabila mereka menolak,  sebaikya kamu menghindarinya, ini demi hubungan pertemanan kamu  yang baik.

Novazenn
Novazenn Just a Blogger

Post a Comment for "Inilah 5 Tipe Teman Yang Seharusnya Kamu Jauhi"