Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Wawasan Umum Yang Perlu Kamu Ketahui Agar Terlihat Pintar

Menjadi seorang milenial akan disibukkan dengan sosial media dan pekerjaan masing-masing sehingga tidak punya waktu untuk mencari pengetahuan umum, akibatnya wawasan dan pengetahuan yang dimiliki hanya sedikit dan terbatas. Oleh karena itu, alangkah baiknya sebagai insan yang memiliki akal dan pemikiran harus memiliki wawasan atau pengetahuan umum. Seorang yang memiliki wawasan yang luas akan dipandang lebih oleh orang lain, maka dari itu wawasan dan pengeahuan umum berikut ini akan membuat kamu terlihat sedikit pintar.

pengetahuan umum yang harus diketahui

1. Mengapa Perut Keroncongan Saat Lapar?

Perut yang keroncongan saat lapar disebabkan oleh udara yang kamu telan dan terperangkap di bagian perut. Selain itu juga disebabkan oleh gas-gas yang dihasilkan selama proses pencernaan yang berputar di bagian perut sehingga menghasilkan bunyi keroncongan. 

2. Mengapa Udang Berwarna Merah Ketika Direbus?

Di dalam kulit udang terkandung sebuah pigmen yang bernama Astaxanthin. Pigmen ini berperan penting bagi kulit udang. Nah ketika udang direbus, maka protein dan pigmen Astaxanthin ini berpisah sehingga menyebabkan kulit udang berwarna merah.

3. Mengapa Air Memercik Ketika Terkena Minyak Panas?

Air memercik ketika terkena minyak panas karena di saat itu air mengalami perubahan bentuk dari cair menjadi gas. Nah perubahan bentuk ini yang menyebankan air memercik.

4. Mengapa Permen Karet Dibungkus Aluminium Foil?

Aluminium foil berperan penting bagi kualitas permen karet. Pasalnya, aluminium foil dapat mengawetkan zat pengharum pada permen karet. Selain itu,  aluminium foil juga dapat menjaga karet agar tidak cepat meleleh.

5. Mengapa Berlari Setelah Makan Itu Tidak Baik?

Berlari setelah makan merupakan aktivitas yang tidak baik. Sebab, di saat itu limpa akan bekerja lebih keras. Limpa akan bekerja untuk memecah sel darah yang digunakan saat proses pencernaan di sisi lain limpa juga bekerja untuk memompa darah ke otot. Kerja limpa yang pararel tersebut akan berakibat buruk baik tubuh.

Jadi itulah pengetahuan umum yang harus kamu ketahui. Menjadi seorang insan sudah sewajarnya untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya baik itu ilmu sosial ataupun ilmu pengetahuan. Ingatlah satu hal bahwa orang berilmu akan diangkat derajatnya dan akan disenangi oleh orang lain, sekian dan terima kasih.

Novazenn
Novazenn Just a Blogger

Post a Comment for "5 Wawasan Umum Yang Perlu Kamu Ketahui Agar Terlihat Pintar"