Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah 5 Hal Yang Hanya Dirasakan Oleh Anak Bungsu

Banyak orang yang beranggapan bahwa menjadi anak bungsu (anak terakhir) itu istimewa sebab akan dimanja dan lebih disayang oleh orang tua. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar sebab kasih sayang orang tua tidak hanya terfokus pada anak bungsu saja melainkan kepada semua anaknya. Di samping anggapan itu, kamu perlu mengetahui bahwa ada beberapa hal yang hanya dirasakan oleh anak bungsu. Nah berikut ini merupakan hal-hal yang hanya dirasakan oleh anak bungsu.

derita anak bungsu

1. Selalu Dianggap Anak-Anak

Menjadi anak terakhir atau kita sebut anak bungsu sering kali dianggap masih anak -anak. Seberapa tua pun usiamu atau seberapa besarpun kekarnya badanmu tetap dianggap anak – anak oleh keluarga. Akbibatnya kamu menjadi risih dengan anggapan keluargamu itu atau bahkan ada diantara kamu nih yang secara gamblang mengungkapkan kekesalan ke keluarga bahwa kamu ini sudah dewasa.

2. Menerima Barang Bekas

Sebagai anak bungsu yang mempunyai kakak tentunya akan mewarisi barang – barang yang tidak dipakai lagi oleh kakak. Ini bisa dibilang suka nya menjadi anak bungsu sebab kamu akan mendapatkan barang yang kemungkinan masih keren untuk dipakai. Di sisi lain bisa dibilang duka nya anak bungsu sebab kamu hampir tidak punya kesempatan untuk memiliki barang yang baru. 

3. Selalu Dijahilin

Selain dianggap masih anak – anak, kamu juga sering dijahili oleh saudara – saudaramu. Mulai dari memberikan nama panggilan yang aneh ataupun dicurangi saat bermain game. Perlu kamu ketahui bahwa saudara -saudarimu melakukan hal tersebut sebab dia merasa kamu adalah teman main di rumah.

4. Selalu Disuruh Ini Itu

Menjadi anak yang lebih mudah dan kecil di dalam keluarga tentunya kamu bakalan di suruh ini dan itu. Sering kali kamu merasa kesal dengan perintah saudara - saudarimu sebab apa yang mereka minta masih bisa dilakukannya sendiri. Tidak sedikit kalian akan mencoba melawan namun pada akhirnya akan kalah. Meskipun begitu, percayalah ketika kamu ada masalah maka saudara – saudarimu itulah yang paling depan membela kamu.

5. Dijaga Ketat

Dengan anggapan keluarga bahwa kamu masih anak – anak menyebabkan kamu selalu dijaga ketat. Maksudnya apa? Maksudnya itu kamu sering kali dilarang keluar main sama teman, pulang larut malam dll. Dengan didikan orang tua yang ketat itu menyebabkan kamu tidak bebas untuk melakukan apa yang kamu suka. 

Jadi itulah 5 hal yang hanya dirasakan oleh anak bungsu. Apakah kamu yang anak bungsu pernah merasakan hal di atas? Jika ia maka itu hal yang wajar yang penting buat kamu anak bungsu adalah tetap semangat, dan ingat dibalik duka yang kamu rasakan percayalah kamu merupakan anak yang paling banyak mendapatkan kasih sayang dari keluarga. Dan yang paling penting buat kamu adalah tetap menjadi diri sendiri. Sekian dan terima kasih.

Novazenn
Novazenn Just a Blogger

Post a Comment for "Inilah 5 Hal Yang Hanya Dirasakan Oleh Anak Bungsu"