Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Tips Untuk Menghilangkan Kebiasaan Mengeluh

Terkadang pekerjaan yang begitu banyak memaksa kamu untuk mengeluh. Ingatlah kebiasaan mengeluh itu tidak baik sebab dengan mengeluh tidak akan mengubah keadaan. Mulailah melangkah untuk kehidupanmu yang lebih baik. Ada beberapa cara untuk meminimalisir kebiasaan mengeluh kamu. Nah berikut ini merupakan 5 cara atau tips untuk mengurangi bahkan dapat menghilangkan kebiasaan mengeluh kamu.

cara menghilangkan kebiasaan mengeluh

1. Bersyukur

Beberapa orang akan mengeluh Ketika dihadapi banyak kerjaan atau suatu masalah. Dengan mengeluh akan membuat pikiran kamu mengarah ke hal yang negatif sehingga pekerjaan jadi tertunda. Percayalah dengan mengeluh tidak akan mengubah keadaan. Oleh karena itu cobalah untuk menghilangkan kebiasaan mengeluh kamu dengan banyak – banyak bersyukur. Yakinilah di luar sana banyak orang yang ingin berada si posisi kamu sekarang.

2. Beri Pujian Untuk Diri Sendiri

Pada dasarnya manusia itu memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Seseorang akan lebih mudah untuk mengkritik kekurangan diri sendiri. Dengan kebiasaan mendiskreditkan diri sendiri akan membuat potensi kamu jadi terbatas. Cobalah untuk memuji kelebihan diri kamu sendiri sehingga nantinya kamu bisa memanfaatkan kelebihanmu itu dalam menghadapi kerjaan dan pada akhirnya kebiasaan mengeluh kamu akan berangsur -angsur menghilang.

3. Utamakan Konten Positif

Konten negatif yang kamu lihat dan dengar setiap hari akan mempengaruhi cara pandang dan berpikir kamu. Akibatnya cara pandang dan berpikir kamu akan mengarah ke hal yang negatif pula seperti selalu mengeluh ketika dihadapi sebuah masalah. Cobalah memilah konten – konten keseharianmu seperti selalu mengutamakan konten yang positif. Kamu boleh memilih konten yang membuat kamu lebih semangat sehingga membuatmu lebih mudah dalam menghadapi suatu masalah. Dengan itu kebiasaan mengeluh kamu dapat perlahan teratasi.

4. Tertawa

Di dalam tubuh seseorang terdapat hormon yang bernama endorfin. Hormon tersebut mampu mengangkat suasana hati dan dapat menurunkan stres. Hormon tersebut dapat dipicu dengan cara sederhana, yaitu dengan tertawa dan bahagia. Dengan seringnya kamu tertawa dan merasa bahagia, kamu akan lebih semangat dan pada akhirnya kebiasaan mengeluh kamu akan hilang.

5. Meditasi

Kebiasaan mengeluh sebenarnya dapat dipicu oleh rasa cemas ataupun rasa takut.  Rasa cemas dan takut yang berlebihan akan membentuk kebiasaan mengeluh.  Oleh karena itu cobalah hilangkan rasa cemas dan takut kamu dengan cara meditasi. Meditasi akan membuat pikiran kamu lebih tenang dan juga membuat suasana hati kamu menjadi damai. Dengan pikiran dan suasana hati yang baik membuat kamu bisa menghadapi suatu masalah dengan baik tanpa mengeluh.

Baca Juga : Tips Sederhana Bangun Rasa Percaya Diri

Jadi itulah tips untuk menghilangkan kebiasaan mengeluh yang bisa kamu lakukan. Mulai dari sekarang perbanyaklah bersyukur agar kebiasaan mengeluh kamu dapat perlahan menghilang. Sekian dan kami akhiri dengan ucapan terima kasih.

Novazenn
Novazenn Just a Blogger

Post a Comment for "5 Tips Untuk Menghilangkan Kebiasaan Mengeluh"