Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Tanda Bahwa Kamu Masih Kekanak Kanakan

Buat kamu yang sudah memasuki umur dewasa tidak selayaknya apabila masih memiliki sifat yang kekanak-kanakan. Masa iya, ketika dihadapkan suatu masalah langsung merajuk dan merengek seperti anak kecil. 

Sifat kekanak -kanakan akan diketahui melalui tanda - tanda di dalam menjalani kehidupan. Nah divideo ini kami akan membahas tanda – tanda bahwa kamu masih kekanak-kanakan. Berikut ini Poin -poin yang sudah kami rangkum.

1. Manja

tanda kekanak kanakan

Sifat yang manja dibentuk dari lingkungan yang selalu mengiyakan permintaan kamu. Keinginan kamu yang manja selalu ingin dipenuhi dan apabila tidak terpenuhi maka kamu langsung merajuk dan menyalahkan orang disekitarmu. 

Wajar jika sifat manja dimiliki seorang anak kecil namun untuk kamu yang sudah berusia itu justru menunjukkan bahwa kamu masih kekanak -kanakan dan itu tidak baik untuk kehidupanmu kedepannya. 


2. Egois

tanda kekanak kanakan

Sifat ingin menang sendiri atau biasa disebut egois merupakan sifat yang sewajarnya dimiliki oleh anak kecil. Sebab anak kecil masih dalam proses belajar menghargai orang lain dan sifat egoisnya masih dapat dimaklumi. 

Berbeda halnya jika kamu sudah berumur lantas sifat egois masih ada di dalam diri kamu, itu menandakan bahwa kamu masih kekanak -kanakan. Mulailah menghilangkan sifat egoismu itu minimal dengan cara lebih menghargai orang lain.


3. Tidak Bertanggung Jawab

tanda kekanak kanakan

Pernahkah kamu mendengar peribahasa “Tong Kosong Nyaring Bunyinya”. Yah pribahasa ini pantas diberikan buat kamu yang masih kekanakan. Sebab kamu yang masih kekanak-kanakan lebih banyak bicara ketimbang aksi. 

Tidak jarang juga, kamu mengambil keputusan dan kemudian tidak bisa mempertanggung jawabkan keputusan  yang sudah kamu ambil. Alhasil kamu akan menyalahkan orang lain.


4. Mudah Mengeluh

tanda kekanak kanakan

Setiap orang pasti akan menghadapi suatu masalah atau tantangan di dalam kehidupannya. Dengan masalah tersebut akan menunjukkan kualitas diri seseorang. 

kamu yang dewasa tidak akan mengeluh menghadapi suatu tantangan sebab kamu beranggapan bahwa dengan melewati tantangan tersebut akan membuat diri kamu berkembang dan lebih berkualitas. 

Berbeda halnya dengan kamu yang masih kekanak-kanakan, bukannya semangat menghadapi tantangan melainkan kamu justru mengeluh dan mengangap bahwa masalah hanya kamu saja yang mengalami.


5. Selalu Mengharapkan Bantuan Orang Lain

tanda kekanak kanakan

Sebagai makhluk sosial sudah sewajarnya kamu untuk selalu tolong - menolong. Dengan itu, kamu akan meningkatkan relasi antar – sesama. Namun perlu kamu ketahui tidak semua hal dikehidupan kamu membutuhkan pertolongan orang lain. 

Adakalanya, kamu sendiri yang harus menyelesaikannya. Percayalah jika kamu selalu mengharapkan pertolongan orang lain, siap-siaplah untuk kecewa sebab tidak semua orang akan bersedia menolong kamu.


Baca Juga : 5 Hal Yang Hanya Dirasakan Anak Bungsu

Jadi itulah 5 tanda bahwa kamu masih kekanak-kanakan. Buat kamu yang belum dewasa, mulailah memperbaiki diri dengan cara menghilangkan secara perlahan sifat-sifat yang buruk di dalam diri kamu. Sekian dan kami akhiri dengan ucapan Terima kasih

Novazenn
Novazenn Just a Blogger

Post a Comment for "5 Tanda Bahwa Kamu Masih Kekanak Kanakan"